Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Satu Pasien Laka Bus di Tol Sumo yang Dirawat di RS Petrokimia Gresik Driyorejo Dirujuk ke RS Lain

Gresik (beritajatim.com)- Rumah Sakit Petrokimia Gresik, Driyorejo, saat ini hanya merawat dua pasien korban kecelakaan bus maut PO Ardiansyah di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Satu pasien atas nama Septian Adi (15) warga Benowo Krajan 03/15 Surabaya dirujuk ke rumah sakit lain.

Sementara dua pasien lainnya yakni Cipta Prayoga (15) warga Benowo Krajan 03/15 dan Stella Patricia (16) warga Jalan Benowo gang 2/11 Surabaya masih menjalani perawatan medis. “Pasien bernama Septian Adi dirujuk ke rumah sakit lain. Sebab, ditempat kami tidak ada spesialis bedah saraf,” ujar Humas dan Pemasaran RS Petrokimia Gresik, Driyorejo, drg Tien Maroussiah, Selasa (17/05/2022).

Masih menurut Tien, saat ini kedua pasien yang masih menjalani perawatan medis. Kondisinya stabil dan sadar serta bisa berkomunikasi.

Dokter gigi itu, tidak merinci lebih dalam mengenai kondisi pasien. Apakah mengalami luka ringan atau berat. Hal ini karena menyangkut privasi pasien serta polisi yang menangani. “Kondisi kedua pasien yang kami rawat sudah stabil serta sadar. Dibanding sebelumnya masih mengalami trauma,” ujarnya.

Sebelumnya, perwakilan Jasa Raharja Gresik Aldion Eka Nanda menuturkan, korban Stella Patricia warga Benowo Gang 2 Surabaya mengalami luka parah patah tulang di kaki bagian kiri.

Sementara Septian Adi warga asal Krajan Benowo 03 Surabaya luka patah tulang kaki bagian kiri dan benturan di bagian kepala. Kemudian Cipta Prayoga asal Krajan Benowo 03, Surabaya mengalami patah tulang kaki bagian kiri.

Laka maut tersebut, juga menyebabkan satu warga Gresik menjadi korban bernama Andik. Warga Desa Katimoho, Kecamatan Kedamean, Gresik, sudah dimakamkan atas permintaan keluarganya.

Andik yang menjadi korban merupakan juru dokumentasi sebelum maut menjemputnya. Warga asal Desa Katimoho, Kecamatan Kedamean, Gresik itu merupakan satu dari 14 korban bus pariwisata PO Ardiansyah mengalami kecelakaan di tol Sumo. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar