Peristiwa

Satu Lagi Pejuang Covid-19 Sampang Meninggal Dunia

Pemakaman pejuang Covid-19 Ruli Hendri Agustina di komplek pemakaman Jalan Suhadak, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Satu lagi pejuang Covid-19 meninggal dunia. Staf bidang kesehatan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Madura, Ruli Hendri Agustina, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Pamekasan.

Sebelum dirawat karena sakit, Ruli adalah pejuang Covid-19 yang bertugas melakukan rapid tes masal kepada pengunjung pasar Srimangunan.

“Istri saya meninggal dunia di rumah sakit Pamekasan,” ujar Yaza suami Almarhumah, Selasa (30/6/2020).

Menurut Yaza, istrinya diduga terpapar virus asal China itu saat bertugas melakukan rapid tes beberapa waktu lalu.

“Istri saya mempertaruhkan nyawanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dengan musibah yang dialaminya, Yaza berharap Pemkab Sampang lebih memperhatikan nasib para pejuang kemanusiaan, agar tidak terjadi lagi tenaga medis yang gugur.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Sampang, dr Yuliono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa stafnya meninggal dunia karena positif Covid-19. Tetapi, pihaknya belum bisa memastikan bahwa almarhumah terpapar Covid19 saat melakukan rapid test di pasar Srimangunan Sampang.

“Sejauh ini kita belum dapat memastikan apakah dia terkena di klaster pasar. Karena kita masih melakukan tracing. Sementara untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus pelayanan bidang kesehatan kita tutup,” tandasnya.

Sekadar diketahui, proses pemakaman ibu dengan 4 orang anak itu dilaksanakan secara protokol Covid -19 di komplek pemakaman Jalan Suhadak, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar