Peristiwa

Satu Korban Bocah Hanyut di Pantai Alas Purwo Ditemukan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Korban bernama Redi (14) asal Dusun Dambuntung, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo berhasil ditemukan oleh nelayan. Korban ditemukan di sekitar lokasi terakhir bocah tersebut dinyatakan hilang.

Jasad korban dievakuasi menggunakan kapal nelayan ke Pantai Parang Ireng, kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang jaraknya sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Tiba di pantai tersebut, jasad kemudian dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa oleh mobil ambulance Puskesmas Kedungwungu.

“Tadi pertama kali ditemukan sekitar pukul 8.30 WIB tidak jauh dari lokasi hilangnya anak itu,” kata Kapolsek Tegaldlimo AKP Priyono, Senin (9/12/2019).

Namun, karena kondisi ombak dan kencangnya arus sehingga kapal nelayan yang melakukan evakuasi sulit bersandar. Ditambah kapal karet milik Basarnas juga mengalami kebocoran.

“Jadi jasad berhasil menepi ke Pantai sekitar jam 9.30 WIB, korban atas nama Redi asal Desa Kedungasri kemudian jenazah rencananya akan dibawa ke Puskesmas Kedungwungu untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Meski demikian, kata Priyono, pihaknya bersama Tim SAR terus berupaya untuk mencari dua korban lain yang belum ditemukan.

“Kita berkordinasi dengan Tim SAR ada Basarnas, BPBD Banyuwangi, Polairud dan petugas TNAP maupun masyarakat untuk terus mencari korban,” pungkasnya.

Dengan demikian, dua korban hingga kini masih dinyatakan hilang. Mereka adalah Desta asal Dusun Kutorejo, Desa Kalipait dan dan Sulton asal Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar