Peristiwa

Satu Dokter RSUD dr Mohammad Zyn Meninggal

Sampang (beritajatim.com) – Setelah dilakukan perawatan medis di Surabaya, salah satu dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad yn Sampang, berinisial P dinyatakan meninggal dunia, Senin (27/7/2021) malam.

Agus Achmadi, Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn saat dibubungi membenarkan bahwa seorang dokter inisial P meninggal di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya.

“Iya benar, meninggalnya di RS Sutomo. Sebenarnya untuk hasil Swabnya sudah negatif, tapi karena ada proses peningkatan oksigen di paru-parunya terganggu,” terangnya, Selasa (27/7/2021).

Ia mengungkapkan bahwa salah satu dokter tersebut sebelumnya pasien terpapar Covid-19. “Meskipun sudah negatif tetapi kondisinya kurang bagus, sebab oksigen di dalam tubuh itu melewati darah, jika oksigen dalam tubuh terganggu maka akan memperparah kondisi pasien. Selain itu penyakit komorbit yang diderita pasien Covid-19 juga akan memperparah kondisi.

“Masyarakat harus percaya bahwa Covid-19 ini ada, dan Covid-19 ini sangat berbahaya terutama bagi orang yang punya komorbid,” tandasnya.

Sekedar diketahui, komorbiditas dan komorbid artinya penyakit penyerta; sebuah istilah dalam dunia kedokteran yang menggambarkan kondisi bahwa ada penyakit lain yang dialami selain dari penyakit utamanya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar