Peristiwa

Satroni KUA Puri, Maling Bawa Kabur 1 Unit Komputer

Mojokerto (beritajatim.com) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto disatroni maling, Jumat (26/7/2019). Akibatnya, satu unit komputer yang berisi data-data penting yang ada di ruang Tata Usaha (TU) raib dibawa kabur maling.

Pelaku masuk melalui jendela ruangan Kepala KUA sekitar pukul 02.00 WIB dan baru diketahui oleh penjaga KUA sekitar pukul 07.15 WIB. Sementara ruangan TU dalam kondisi acak-acakan dan satu unit komputer raib.

Penghulu KUA Puri, Akhmad Muhaimin mengatakan,┬áia masuk sekitar pukul 07.10 WIB tapi belum dibuka oleh penjaga karena takut. “Lalu saya suruh buka bersama, setelah masuk ternyata ada komputer di ruang TU hilang,” ungkapnya.

Diketahui, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela di ruangan Kepala KUA Puri. Komputer yang digondol maling ada di ruang TU dan biasa digunakan untuk mendata surat menyurat calon pengantin.

“Kalau harganya, Rp12 juta. Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Puri dan tadi sekitar pukul 10.00 Wib, pihak Polsek sudah melakukan pemeriksaan,” katanya.

Petugas Polsek Puri langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas memeriksa sejumlah saksi yakni penjaga dan pegawai KUA Puri.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Puri, Aiptu Sutono membenarkan, pihaknya sudah menerima laporan terkait pencurian di KUA Puri. “Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi,” ujarnya.

Masih kata Kanit, ada bekas cukitan di jendela ruangan Kepala KUA yang diduga menjadi jalan masuk pelaku ke ruang TU. Untuk sementara, lanjut Kanit, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Kami belum tahu berapa orang pelaku yang masuk dan berhasil membawa kabur satu unit komputer dan semoga lekas terungkap. Sementara yang sudah kita periksa dari pegawai dan penjaga KUA,” jelasnya.

Baca Juga:

    Dari informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com menyebutkan, kejadian serupa pernah terjadi di KUA Puri lima tahun lalu. Akibat aksi maling saat itu, satu unit televisi hilang.[tin/ted]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar