Peristiwa

Satreskrim Polres Mojokerto Selidiki Pemilik Koper Misterius

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander meminta masyarakat meninggalkan lokasi dan kembali beraktivitas.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dari hasil pemeriksaan Tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim diketahui jika koper yang ditinggalkan di depan Safira Salon di Brawijaya Dusun Ketok, Desa Tunggal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto hanya berisi beberapa potong pakaian. Satreskrim Polres Mojokerto masih melakukan penyidikan siapa pemilik koper itu.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, meski koper berwarna putih tersebut hanya berisi beberapa potong pakaian, namun penyelidikan tetap dilakukan. “Meski begitu, hal tersebut tidak langsung selesai namun Satreskrim Polres Mojokerto akan melakukan penyelidikan,” ungkapnya, Selasa (6/4/2021).

Satreskrim Polres Mojokerto masih melakukan penyelidikan koper tersebut milik siapa. Kapolres menambahkan, sehingga tim masih melakukan penyelidikan, menghimpun informasi di tengah masyarakat untuk mencari tahu pemilik koper dan motif yang bersangkutan meninggalkan koper di depan Safira Salon.

“Satreskrim masih melakukan penyelidikan terkait pemilik koper untuk dilakukan interogasi. Apa penyebab yang bersangkutan meninggalkan tas tersebut dengan sengaja atau tidak sengaja, ini akan menjadi pertimbangan kami untuk melakukan proses-proses yang lebih dalam lagi nanti ke depan,” tegasnya.

Kapolres Mojokerto menjelaskan, koper hanya berisi beberapa pakaian yang diduga merupakan milik orang misterius tersebut. Koper tidak berisi bahan-bahan yang membahayakan. Pihaknya belum membuka seluruh isi koper sehingga belum bisa memastikan ada tidaknya identitas pemilik di dalam koper itu.

“Bisa kami sampaikan, situasi keamanan di wilayah hukum Polres Mojokerto masih dalam aman tertib dan kendali. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sebagaimana mestinya. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Ini lantaran warga masyarakat langsung menginformasikan secepatnya kepada pihak kepolisian saat menemukan ada barang mencurigakan. Sehingga pihaknya bisa turun langsung untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

“Untuk sementara masih dalam pengecekan, koper dibawa ke Polres Mojokerto. Kami menghimbau setiap masyarakat yang menemukan barang mencurigakan agar melapor sehingga Polres bisa turun untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Usai mengetahui bahwa koper hanya berisi beberapa potong pakaian, Kapolres langsung menyapa masyarakat yang ada di lokasi penemuan dan menyampaikan isi koper buka barang berbahaya. Kapolres meminta agar masyarakat meninggalkan lokasi dan bisa melanjutkan aktivitas kembali.

Masyarakat di sekitar lokasi penemuan koper langsung memberikan tepuk tangan bersorak gembira karena pihak kepolisian yakni Polres Mojokerto dan Tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim sudah melakukan pemeriksaan terhadap isi koper tersebut. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar