Peristiwa

Satpol PP Sampang Segel Tower Tak Berizin

Petugas Satpol PP saat menyegel bangunan tower

Sampang (beritajatim.com) – Diduga tidak memiliki izin, sebuah bangunan menara telekomunikasi di Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.

Plt Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda dan Ketertiban Umum Satpol PP Sampang Moh. halil mengatakan, penyegelan tersebut bagian dari menindaklanjuti laporan masyarakat. Setelah berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), ternyata tower tersebut belum ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari pelaksana.

“Penyegelan dilakukan karena keberadaan tower/menara itu tidak mengantonggi izin,” katanya, Senin (23/3/2020).

Lanjut Halil, segel tersebut dapat kembali dibuka setelah pihak pengelola atau pemilik sudah menyelesaikan proses perizinan.

“Penyegelan ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sampang, nomor 4 tahun 2013 pasal 19. Bahwa, tower/menara telekomunikasi yang telah ada, baik konstruksi tunggal maupun konstruksi rangka yang tidak memiliki izin, akan ditertibkan oleh Bupati Sampang sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar