Peristiwa

Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Satpol-PP Pamekasan Gencar Sosialisasikan 3M

Pamekasan (beritajatim.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pamekasan, menggencarkan edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran pandemi Coronavirus Disiase 2019.

Kegiatan yang digagas melalui Operasi Yustisi, dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat agar selalu waspda sekaligus meningkatkan sikap disiplin guna memutus rantai penyebabaran Covid-19. Salah satunya melalui sosialisasi 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Pamekasan,” kata Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol-PP Pamekasan, Yusuf Wibiseno, Kamis (17/12/2020).

Giat tersebut gencar dilakukan di sejumlah titik di Pamekasan, khususnya di berbagai pusat keramaian di wilayah perkotaan. “Kami terus melakukan operasi, tidak hanya bagi pengendara tetapi juga ke berbagai pusat keramaian. Seperti pasar, kafe, pusat peebelanjaan, lokasi wisata dan lainnya,” ungkapnya.

“Tujuan dari kegiatan ini mengajak masyarakat agar segara sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Ingat pesan ibu, 3M; rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, serta  menjaga jarak. Hal itu sebagai langkah antisipasi agar terhindar dari virus,” jelasnya.

Seperti diketahui, angka kasus Covid-19 di Pamekasan justru kembali naik khususnya dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu disinyalir akibat kurangnya kewaspadaan dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, total pasien posotif terdata sebanyak 585 orang. Meliputi 142 orang dalam tahap isolasi, 48 orang meninggal, serta 395 orang sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1065 orang, meliputi  57 orang dalam tahap pengawasan, 71 orang meninggal, serta 937 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar