Peristiwa

Satpol PP Magetan Bersihkan Alun-Alun Sembari Sosialisasi Prokes

Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan membersihkan sampah yang ditinggalkan pengunjung alun-alun, Jumat (2/4/2021). [Foto/Ade Mas Satrio].

Magetan (beritajatim.com) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magetan selain mensosialisasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 juga ikut membersihkan alun-alun Magetan.

“Tugas Satpol PP selain bicara sosialisasi prokes juga ikut membersihkan alun-alun, untuk menjaga kebersihan dan keindahan,” kata Kabid Gakda Satpol PP Magetan, Fery Yoga Saputra di lokasi, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, diantara pengunjung yang telah mematuhi prokes, juga masih terdapat pengunjung yang kurang menjaga keindahan alun-alun diantaranya tidak membuang sampah pada tempatnya dengan meninggalkan di tempat duduk dan sela-sela taman sehingga mengganggu keindahan dan kebersihan.

“Kami memberi arahan untuk membuang sampah pada tempatnya kepada pengunjung alun-alun Magetan baik itu secara langsung maupun melalui speaker mobil patroli,” imbuhnya.

Personil Satpol PP juga melakukan kegiatan pungut sampah yang berserakan di alun-alun Magetan dengan membawa plastik kresek. “Terkumpul sebanyak 2 kresek besar sampah yang di pungkut oleh personil di alun-alun malam ini yang ditinggalkan pengunjung,” ujar Fery dengan kesal.

Ia juga mengingatkan kepada pengunjung untuk selalu menjaga fasilitas umum apalagi alun-alun Magetan. “Karena alun-alun merupakan salah satu representasi kota Magetan, untuk itu mari kita jaga dan rawat,” tandasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar