Peristiwa

Satpol PP Kota Mojokerto Warning Pemilik Tempat Kos

Petugas saat melakukan razia di tempat kos. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto akan melayangkan surat kepada pemilik tempat kos di Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Menyusul, diamankannya tiga pasangan bukan suami-istri dan perempuan dibawah umur pada razia, Rabu (23/10/2019) malam.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono¬†mengatakan, tempat kos tersebut dinilai kebobolan. “Karena di tempat kos tersebut ada sekitar 40 kamar, namun penjaga hanya satu orang. Saat kita datang, penjaganya tidak ada. Dia baru datang di tengah pemeriksaan,” ungkapnya, Kamis (24/10/2019).

Masih kata Dodik, pihaknya bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mojokerto akan memberikan surat edaran kepada pemilik kos terkait banyaknya kamar, namun pengawasan kurang. Dodik menilai pengelolaan tempat kos tersebut kebobolan.

“Akan kita tindaklanjuti dengan BNNK dan Perizinan (DPMPTSP) untuk dilakukan langkah selanjutnya. Kemarin kita berkoordinasi dengan penjaga kos untuk menyampaikan ke pemilik tempat guna menambah jumlah penjaga serta selektif untuk memilih penghuni kos,” katanya.

Ini karena selain menemukan tiga pasangan bukan suami-istri di dalam kamar juga ada satu perempuan penghuni kos yang masih dibawah umur. Perempuan tersebut saat dilakukan penggeledahan oleh petugas, menyimpan alat kontrasepsi. Bahkan satu pasangan positif narkoba.

“Pembinaan dulu, untuk memberikan warning pengelola dan pemilik dengan diberikan peringatan agar kedepan lebih memfilter penghuni kos. Kita bersama Perizinan akan memberika surat himbauan kepada pemilik. Kegiatan kemarin merupakan atensi dan patroli rutin kita,” tegasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar