Peristiwa

Kasus Korupsi

Satpam Komplek Benarkan Penyidik KPK Geledah Rumah Karsali Aspri Mantan Gubernur Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Karman, Satpam perumahan Sakura Regensi AA-12a membenarkan jika Rumah mantan Ajudan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Karsali digeledah Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat sore,(9/8/2019).

Hal ini dikatakan setelah ia keluar dari kediaman milik mantan sekretaris pribadi Gubernur Jatim, Soekarwo. Ia menjelaskan jika sang pemilik rumah tak berada di kediamannya.

“Pak Karsali ngga ada dirumah, refreshing,” ucap Karman, satpam komplek Sakura Regenci.

Selain itu ia menjelaskan jika ada enam penyidik dari KPK dan empat aparat kepolisian yang tengah melakukan penggeledahan. Serta ketua RT perumahan pun turut berada di dalam rumah

“Ada enam penyidik kpk di dalam, dan empat petugas kepolisian mereka pakai rompi semua. Pak RT juga ada di dalam. Posisi semua ruangan sedang di geledah nanti lengkapnya tanya pak RT,”ucap Karman kepada awak media.

Sebelumnya, Karsali pernah menjabat sebagai sekretaris pribadi Gubernur Jatim di era Soekarwo. Ia diduga terlibat dalam kasus suap pengadaan barang dan jasa Kabupaten Tulungagung.

Hingga berita ini diturunkan, pihak aparat kepolisian berseragam sabhara Polda Jatim masih menunggu di depan rumah Karsali, bahkan sesekali mereka mengabadikan momen beberapa petugas yang tengah keluar masuk kediaman. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar