Peristiwa

Satlantas Polresta Mojokerto Tandai 52 Titik Jalan Berlubang di Jalur By Pass

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti bersama Dishub Kota Mojokerto dan BPJN 8 melakukan pengecekan jalan.

Mojokerto (beritajatim.com) – Jelang libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Satlantas Polresta Mojokerto bersama Dinas Perhubungan (Dishub) kota Mojokerto dan Balai Pemeliharaan Jalan nasional (BPJN) 8 melakukan pengecekan jalur. Sejumlah jalur rawan kecelakaan dan kemacetan dilakukan pengecekan.

Petugas gabungan melakukan pengecekan jalur rawan kecelakaan di Jalan By Pass, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto Selasa (15/12/2020). Petugas gabungan menemukan 52 titik jalan berlubang di sepanjang Jalan Raya By Pass Kota Mojokerto. Sebanyak 52 titik jalan berlubang tersebut diberi tanda putih.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti mengatakan, pengecekan jalur rawan kecelakaan dan kemacetan tersebut dilakukan sebagai langkah awal dalam rangka antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polresta Mojokerto jelang libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Satlantas Polresta Mojokerto bersama Dishub Kota Mojokerto dan BPJN 8 telah menemukan 52 titik jalan berlubang di sepanjang Jalan Raya By Pass Kota Mojokerto. Kita survei jalur yang dinilai rawan di wilayah hukum Polresta Mojokerto dan memang banyak dijumpai lubang dan jalan bergelombang,” ungkapnya.

Didampingi KBO Satlantas Polresta Mojokerto, Ipda Karen, Kasat menjelaskan, ditemukan 52 titik jalan berlubang di sepanjang Jalan By Pass Kota Mojokerto. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan akibat jalan berlubang maka temuan tersebut diberikan tanda khusus.

“Untuk jalan yang berlubang dan bergelombang, kita berikan tanda sementara agar pengguna jalan mengetahui jika melintas. Yakni berupa tanda berupa cat putih. Minimal pengguna jalan sudah bisa mengantisipasi dari kejauhan jika ada tanda tersebut,” katanya.

Jelang libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, pihaknya berharap para pengguna jalan bisa menggunakan jalur dengan lancar dan nyaman saat mudik. Mengingat pengalaman-pengalaman sebelum jika saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru banyak kendaraan yang lewat di Jalur By Pass Kota Mojokerto. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar