Peristiwa

Cegah Banjir

Satlantas Polres Sumenep Kampanyekan ‘Jangan Buang Sampah Sembarangan’

Sumenep (beritajatim.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep menggelar kampanye ‘Jangan Buang Sampah Sembarangan’. Ajakan untuk membuang sampah pada tempatnya itu digelar di Jl. Trunojoyo Sumenep.

“Ini merupakan upaya kami mencegah banjir, dengan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena sampah yang menumpuk dimana-mana, menyumbat sungai dan aliran air, berpotensi menyebabkan banjir,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, Sabtu (4/1/2020).

Dalam kampanye peduli lingkungan itu, sejumlah Polwan berdiri di pinggir jalan, menyapa pengendara sambil membawa papan himbauan berisi ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Diantaranya ‘ayo gotong royong bersihkan lingkungan’, ‘stop penebangan pohon’, ‘budaya membuang sampah pada tempatnya dapat menyelamatkan kita dari bencana banjir’.

“Mencegah banjir bisa dimulai dari hal yang paling sederhana, yakni tidak membuang sampah sembarangan. Ini juga bukti kalau kita cinta lingkungan. Kalau kita bisa mulai dari hal-hal kecil, maka tidak akan sulit bagi masyarakat untuk melakukan hal yang lebih besar bagi negeri kita,” ujar Deddy

Menurutnya, menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya merupakan upaya untuk mendukung program Sumenep Bersih. “Kampanye ini juga untuk membentuk karakter dan budaya cinta kebersihan. Kalau membuang sampah pada tempatnya sudah menjadi budaya disini, maka kebersihan lingkungan tentunya akan terjaga,” tandasnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar