Peristiwa

Ajak Generasi Millenial Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Sumenep Berdandan Punakawan

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep gencar mengajak kaum muda untuk tertib berlalu lintas. Dengan berdandan a la Punakawan, anggota Satlantas ini keliling ke tempat-tempat keramaian, seperti di Pasar Minggu dan Car Free Day di areal Taman Bunga Sumenep.

Sambil menari dan menyanyi, polisi-polisi bersama Duta Lalu Lintas, membagi-bagikan selebaran kepada anak-anak muda, disertai ajakan untuk tertib berlalu lintas.

“Kegiatan kami ini merupakan rangkaian ‘Millenial Road Safety Festival. Sasarannya memang generasi millenial,” kata KBO Lantas Polres Sumenep, Iptu Mailiyanto, Minggu (24/02/2019).

Menurutnya, berdasarkan data yang ada, jumlah kejadian dan korban kecelakaan lalu lintas terbanyak adalah anak-anak muda.

“Karena itu, dalam kegiatan ini, kami mengajak anak-anak muda untuk tertib berlalu lintas, demi menekan angka kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Pundak acara Millenial Road Safety Festival yang digelar serentak seluruh jajaran Satlantas se- Jawa Timur digelar di Jembatan Suramadu pada 17 Maret 2019 dengan mendatangkan artis kondang, Via Valen. Acara tersebut digelar untuk mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas, menuju Indonesia Gemilang. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar