Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Satlantas Polres Ngawi Amankan 29 Kendaraan Saat Gagalkan Balap Liar

Kendaraan milik pendukung kelompok balap liar yang diamankan Satlantas Polres Ngawi, Senin (24/1/2022) (foto: Satlantas Polres Ngawi)

Ngawi (beritajatim.com) – Sebanyak 29 kendaraan bermotor diamankan Satlantas Polres Ngawi di jalan masuk Desa Ngale, Paron, Ngawi Jawa Timur, Senin (24/1/2022) pukul 19.00. Kendaraan itu mayoritas ditinggalkan pemiliknya karena kabur setelah petugas datang. Mereka hendak melakukan balapan liar dan banyak pendukung yang berkumpul di dekat area yang digunakan untuk balapan.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i membenarkan kalau pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar lokasi kalau akan ada balapan liar. Pihaknya lantas menyisir lokasi dan mendapati lokasi yang dimaksud sudah dipenuhi para pendukung dari masing-masing peserta balapan liar. Kerumunan tersebut mengganggu lalu lintas warga dan mengundang keresahan masyarakat.

”Kami amankan motor milik para pendukung ya g diamankan. Ada juga yang tak sempat kabur, kami amankan juga kendaraan mereka. Kami berikan surat tilang pada mereka. Jika mau ambil harus selesai sidang dulu,” kata Imam, Rabu (26/1/2022).

Dia menyebut kalau saat ini pihaknya tak hanya melakukan patroli di wilayah yang sering digunakan balapan liar saat akhir pekan. Pihaknya melalukan patorli setiap hari. Dia mengharap masyarakat yang mengendus adanya balapan liar untuk segera melaporkan ke petugas.

Kendaraan milik pendukung kelompok balap liar yang diamankan Satlantas Polres Ngawi, Senin (24/1/2022) (foto: Satlantas Polres Ngawi)

”Kami pantau terus. Denganbegitu kami harap pemuda yang hendak breng-brengan atau bapalan liar agar sadar diri kalau perbuatan mereka menganggu masyarakat dan lalu lintas,” pungkasnya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar