Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Satlantas Polres Mojokerto Dirikan Pos Check Poin di Jalur Cangar-Pacet

Satlantas Polres Mojokerto mendirikan Pos Check Poin di jalur Cangar-Pacet. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polres Mojokerto mendirikan Pos Check Poin di jalur Cangar-Pacet. Pos Check Poin tersebut untuk menekan angka kecelakaan di jalur Cangar-Pacet didirikan tepatnya di kawasan Rest Area Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Pos Check Poin ini didirikan untuk mengantisipasi kecelakaan akibat rem blong kendaraan yang melewati jalur Cangar-Pacet yakni dari Kota Batu menuju Kabupaten Mojokerto. Pos Check Poin tersebut didirikan Satlantas Polres Mojokerto setiap akhir pekan yakni Sabtu-Minggu.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan memgatakan, Pos Check Poin di rest area Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto untuk menekan banyaknya angka kecelakaan lalu lintas di jalur Pacet-Cangar. “Terutama kendaraan yang dari arah Kota Batu ke Mojokerto melalui Cangar,” ungkapnya, Senin (29/11/2021).

Satlantas Polres Mojokerto berkolaborasi dengan dealer masing-masing merk kendaraan untuk melakukan pengecekan kondisi mesin, ban sekaligus kelayakan kendaraan. Akan ada petugas yang mengarahkan pengguna jalan yang memerlukan pengecekan kendaraan di pos Check Poin.

Satlantas Polres Mojokerto mendirikan Pos Check Poin di jalur Cangar-Pacet. [Foto : ist]
“Petugas juga turut membantu kendaraan yang mogok ketika melewati jalan alternatif Cangar-Pacet tersebut. Pos Check Poin didirikan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan melibatkan 12 anggota Polri untuk rekayasa arus lalulintas dan empat teknisi yang berpengalaman mengecek kondisi kendaraan,” jelasnya.

Masyarakat dapat memanfaatkan seluruh fasilitas Pos Check Poin tanpa dipungut biaya alias gratis. Kasat menjelaskan, meski baru didirikan banyak pengendara yang antre dan merasa terbantu untuk mengetahui kondisi kendaraannya sebelum melewati jalan tanjakan maupun turunan yang dapat memicu fatalitas kecelakaan.

“Banyak pengendara terbantu untuk mengetahui kondisi kendaraannya sebelum melewati jalur Cangar-Pacet. Kendaraan yang tidak layak, kita servis dan perbaiki di tempat namun yang sudah tidak bisa diperbaiki akan di putar balik melalui rute yang lebih aman untuk keselamatan pengguna jalan dan mengantisipasi potensi fatalitas kecelakaan akibat rem blong,” tegasnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati