Peristiwa

Satlantas Polres Malang Pastikan Tol Mapan Siap Untuk Arus Mudik

Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor memastikan akses jalur Tol Malang-Pandaan (Mapan) siap digunakan masyarakat untuk arus mudik maupun arus balik Lebaran 2019.

Malang (beritajatim.com) – Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor memastikan akses jalur Tol Malang-Pandaan (Mapan) siap digunakan masyarakat untuk arus mudik maupun arus balik Lebaran 2019.

Hal itu setelah dilakukan pengecekan jalur tol Malang-Pandaan (Mapan), Senin (27/5/2019). Kasat Lantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan ruas jalan tol guna mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan di perempatan jalan Karonglo, Singosari.

“Pengecekkan jalur ini sebagai persiapan arus mudik dan arus balik lebaran di wilayah Polres Malang, agar saat pelaksanaannya nanti berjalan lancar,” ungkapnya.

Wiliam menjelaskan, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi dengan instansi-intansi terkait untuk kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik nanti.

“Untuk akses di jalan tol mulai seksi I hingga Seksi III sudah terlihat siap, hanya perlu penambahan Signbox (penunjuk arah),” jelasnya.

Dengan penambahan Signbox tersebut, lanjut Wiliam, dapat meminimalisir adanya kecelakaan, apalagi di bagian dalam untuk seksi IV akan dibuka secara fungsional saat digelarnya Operasi Ketupat Semeru 2019 nanti. “Seksi IV akan kami buka secara fungsional. Rekayasa lalulintas akan di gunakan saat Operasi Ketupat Semeru 2019 nanti, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di simpang empat Karanglo,” pungkas William. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar