Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tingkatkan Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Lamongan Raih Banyak Penghargaan

Satlantas Polres Lamongan saat menerima sejumlah penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim, Selasa (5/7/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Tertib berlalu lintas melalui ETLE yang digelorakan ke seluruh penjuru Lamongan kini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat. Pasalnya, penindakan ETLE Mobile ini juga menjadi satu bahan edukasi bagi masyarakat.

Sehingga momentum Operasi Patuh Semeru 2022 yang dilakukan pada beberapa waktu lalu itu pun menjadi langkah awal bagi terwujudnya tertib berlalu lintas di Lamongan.

“Diharapkan masyarakat bisa tertib dalam berlalu lintas kapan pun dan di mana pun untuk keselamatan diri dan orang lain. ETLE Mobile akan merekam semua pelanggaran lalu lintas di Lamongan,” ujar Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno, Selasa (5/7/2022).

AKP Aris juga mengakui, meski masih banyak warga yang kaget dengan penindakan ETLE Mobile ini, namun nyatanya ETLE berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Keselamatan merupakan kebutuhan kita bersama. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan dapat tertib berlalu lintas, saat ada maupun tidak ada Polisi di jalan,” tandasnya.

Satlantas Polres Lamongan saat menerima sejumlah penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim, Selasa (5/7/2022).

Bahkan, menurut AKP Aris, penggunaan ETLE Mobile yang digelorakan di Lamongan ini juga mendapat apresiasi dari Ditlantas Polda Jatim. Tak hanya itu, ETLE di Lamongan ini juga dinilai mampu menekan angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban berlalu lintas.

Seperti diketahui, selama Ops Patuh 2022 yang digelar pada 13 Juni sampai 26 Juni 2022, ada sebanyak 4.187 pelanggar yang tertangkap kamera ETLE statis maupun ETLE mobile (Incar). Dari jumlah itu, ETLE mobile (Incar) mendapati 1.314 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, sementara sisanya didapat dari ETLE statis.

Dengan hal tersebut, apresiasi dari Ditlantas Polda Jatim ini pun disampaikan langsung saat digelar Monitoring dan Evaluasi. Aris menyebut, sejumlah penghargaan pun berhasil diraih oleh Polres Lamongan.

“Alhamdulillah Polres Lamongan dalam Revitalisasi SPPT TW 2 Tahun 2022 ini meraih Juara 1 kategori juara umum Zona B, Juara 1 kategori pelanggaran yang tercapture dan Juara 1 kategori surat konfirmasi terkirim,” paparnya.

Selain penghargaan itu, tambah Aris, Polres Lamongan juga menerima penghargaan lain dari Kapolda Jatim untuk kategori lomba Posyan dan Pospam Terpadu Ops Ketupat Semeru 2022.

“Satlantas Polres Lamongan juga berhasil meraih penghargaan sebagai Satlantas paling inovatif. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami Satlantas Polres Lamongan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. [riq/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar