Peristiwa

Jelang Pergantian Tahun Baru

Satlantas Polres Gresik Tindak Kendaraan Over Load

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang pergantian tahun baru, Satlantas Polres Gresik melakukan kegiatan penindakan kendaraan Over Dimensi dan Over Load (ODOL).

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan, ada empat penindakan yang dilakukan terhadap kegiatan ini. Di antaranya penindakan truck yang ODOL. Selanjutnya, penindakan pengemudi yang tidak menggunakan seat belt bagi kendaraan roda empat.

Pemeriksaan kelengkapan surat-surat serta pemeriksaan muatan mobil box. “Penindakan dan penertiban ini masih dalam rangka kegiatan Operasi Lilin Semeru,” katanya, Selasa (31/12/2019).

Ia menambahkan, dalam kegiatan penindakan serta penertiban itu, pihaknya juga melibatkan tim Speed Giri serta beberapa personel lainnya.

“Kami mengimbau agar pengemudi roda empat serta truk melengkapi kendaraannya dengan surat-surat. Jika ada yang melanggar kami tindak,” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung di simpang tiga Cerme dekat Terminal Bunder Gresik itu, membuat para pengemudi truk ODOL kaget. Pasalnya, tidak seperti biasanya mendekati akhir tahun polisi melakukan penindakan serta penertiban. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar