Peristiwa

Satgas TMMD 107 Datangkan Alat Berat di Lokasi Plengsengan

Gresik (beritajatim.com)– Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 107 Kodim 0823 Situbondo, mendatangkan alat berat atau excavator di lokasi plesengan jalan tepatnya di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang. Keberadaan alat berat itu dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan fisik terutama jalan yang saat ini hampir rampung semua.

Anggota Satgas Kodim 0823 Situbondo Serma Yoga yang dibantu Sudi (38) yang mengoperasikan alat tersebut mengaku senang karena ada salah satu anggota TNI yang bisa mengoprasikan excavator. “Saya menjadi semangat dalam bekerja setelah melihat langsung keramahan serta motivasi TNI, dan warga Desa Tlogosari dalam bekerja,” ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Sementara Serma TNI Yoga menuturkan, kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin selamanya bukan hanya pada pelaksanaan TMMD saja. “Tetapi, kalau bisa bertahan dimanapun bertemu,” ungkapnya.

Untuk mengejar target pembangunan jalan di Desa Tlogosari Alastengah Kecamatan Sumbermalang, TNI dan operator alat berat terus bersinergi. Alat berat itu, terus menggerus, dan meratakan tebing jalan yang sekarang sudah mencapai 80 persen untuk jalan tembus antardesa.

“Sejak hari pertama pra-TMMD alat berat terus kami operasionalkan untuk meratakan calon lokasi yang akan dibangun jalan tembus,” papar Babinsa Alastengah Sertu Juhardi. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar