Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Satgas Pangan Polres Malang Kawal Operasi Pasar Cegah Penyimpangan

Satgas Pangan Polres Malang pantau operasi pasar migor curah (foto: Brama Yoga Kiswara/beritajatim.com)

Malang (beritajatim.com) – Satgas Pangan Polres Malang melakukan pengawasan terhadap operasi pasar minyak goreng curah di Pasar Kepanjen dan Pasar Turen. Langkah ini dijalankan untuk mencegah penyimpangan dalam distribusi migor.

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Bara’langi, mengatakan saat ini Disperindag Kabupaten Malang bekerja sama dengan Satgas Pangan berupaya menyetabilkan harga minyak goreng curah di Kabupaten Malang.

“Sesuai instruksi dari pimpinan, kami dari Satgas Pangan Polres Malang supaya turut mengawal dan mengawasi pendistribusian minyak goreng kepada masyarakat (konsumen). Agar tidak terjadi penyimpangan,” ungkap Donny, Rabu (1/6/2022).

Donny mengatakan pengawasan dilakukan mulai dari pengecekan ketersediaan stok pada distributor, proses pendistribusian, hingga ketersediaan di pasaran. Sehingga, tidak ada celah bagi oknum nakal yang mencoba bermain curang.

“Terutama dalam pendistribusian harus terpantau dengan jelas dan diawasi oleh pihak-pihak terkait. Bersama-sama monitoring di lapangan,” tegas Donny.

Tak hanya itu, Satgas Pangan Polres Malang juga mengimbau dan memberikan informasi perihal HET minyak goreng curah khusus konsumen.

Donny juga menerangkan Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan terkait ketersediaan minyak goreng di wilayah masing-masing.

“Kami terus berupaya membantu pemerintah dalam hal ini, Disperindag Kabupaten Malang. Untuk melakukan langkah-langkah antisipatif bila ditemukan ada komoditas yang terganggu pasokan maupun ketersediaannya,” pungkas Donny. (yog/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar