Peristiwa

Satgas Paksa Putar Balik 258 Kendaraan di Situbondo

Situbondo (beritajatim.com) – Penyekatan kendaraan dan pemeriksaan penumpang di Pos Pengamanan Ketupat Semeru 2020 terus dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sampai dengan Senin (11/5/2020) tercatat 1.112 sepeda motor, 1.187 roda empat jenis pick up dan box, 158 truk, 21 bus dan penumpang 4.335 orang. Sedangkan yang diputar balik sebanyak 258 kendaraan.

“Sesuai SOP personil yang bertugas di pos pengamanan Ketupat Semeru 2020 melakukan penyekatan dan pemeriksaan setiap kendaraan yang keluar masuk wilayah Situbondo dilakukan pengecekan baik mobil pribadi, angkutan umum ataupun angkutan barang termasuk penumpang dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis,” Kasubbag Humas Iptu Nuri, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, sebelum melakukan pemeriksaan, setiap penumpang wajib cuci tangan dan memakai masker. “Kemudian mereka dibawa ke posko untuk dicek kesehatannya, untuk kendaraan barang dari luar dilakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Iptu Nuri.

Rencananya, penyekatan kendaraan dan pemeriksaan penumpang untuk mencegah pemudik akan terus dilakukan hingga H+7 Idul Fitri mendatang. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar