Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Momen Libur Lebaran 2022

Sarangan dan Cemoro Sewu Jadi Atensi Polres Magetan

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha

Magetan (beritajatim.com) – Dua lokasi wisata primadona di Magetan jadi atensi Polres Magetan dalam momen mudik dan libur lebaran 2022. Dua lokasi wisata itu rawan terjadi kemacetan dan rawan terjadi tindak kriminal. Terlebih jika banyak wisatawan yang datang ke Sarangan atau ke Cemoro Sewu.

‘’Dua lokasi ini diperkirakan ramai saat libur lebaran. Selama dua tahun sebelumnya masyarakat dibatasi untuk liburan, berhubung tahun ini sudah banyak pelonggaran. Kami yakin akan banyak masyarakat yang datang karena euforia liburan kali ini,’’ terang Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha usai gelar Apel Ops Ketupat Semeru 2022 di Halaman Mako Polres Magetan, Jumat (22/4/2022).

Dia menilai kalau kawasan wisata Sarangan bisa dikunjungi ribuan orang pada libur lebaran. Termasuk kawasan Cemoro Sewu baik pendaki maupun wisatawan yang datang di sekitar lokasi pendakian. Dirinya menilai kawasan yang ramai jadi sasaran para pelaku kejahatan yakni copet jambret dan lain sebagainya.

‘’Jadi kami mengharap masyarakat tetap waspada. Kami juga mendirikan pos di dua lokasi tersebut. Juga di kawasan Magetan Kota yang juga bakal dipadati orang saat libur Hari Raya. Petugas akan bersiaga mulai tanggal 24 April 2022 di pos yang sudah didirikan. Yakni pos pengamanan dan pos pelayanan,’’ katanya.

Atensinya juga termasuk pada rumah – rumah warga yang ditinggalkan baik untuk mudik ataupun liburan. Bakal banyak perumahan yang jadi sasaran pencuri untuk melakukan kejahatan. tak hanya itu, rumah yang ditinggalkan juga bisa saja rawan kebakaran jika pemilik rumah lupa mematikan api di dalam rumah seperti saat menggunakan kompor atau alat bertenaga listrik.

‘’Kami turut meminta pada masyarakat, bagi mereka yang memiliki saudara yang hendak mudik, tolong diingatkan terkait penerapan protokol kesehatan. utamanya vaksinasi, jika hendak mudik dan belum vaksin, disarankan untuk vaksin terlebih dahulu,’’ katanya. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar