Peristiwa

SAR Surabaya Pos Jember Evakuasi Jenazah Satu Keluarga Terjebur Septictank

Petugas Basarnas saat mengevakuasi tiga korban yang tak lain adalah satu keluarga terjebur di dalam sumur di Sumbersari, Bondowoso, Sabtu (4/4/2020).(Basarnas)

Surabaya (beritajatim.com) – Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya menerjunkan satu tim rescuer Pos SAR Jember untuk mengevakuasi satu keluarga yang jatuh ke dalam sumur. Selain dalam, sumur tersebut juga telah dialihfungsikan menjadi septictank di Desa Sumbersari, Bondowoso, Jatim.

Informasinya, ketiga korban terjatuh karena dinding penutup ambruk pada Sabtu (04/04) pukul 03.40 WIB dini hari. Satu keluarga yang terdiri dari Walid (70), istrinya Seniyati (65) serta anaknya Anita (39), terjatuh ke dalam sumur dikarenakan lantai penutup sumur ambrol.

Menggunakan sistem vertical rescue, satu rescuer dengan peralatan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA) diturunkan untuk menjangkau 3 korban yang berada di dasar sumur. “Sumurnya cukup dalam dan kami takutkan ada gas beracun didalamnya sehingga penggunaan SCBA ini diperlukan agar rescuer bisa aman bernafas dalam sumur,” jelas Rudi Koordinator Pos SAR Jember.

Korban pertama yang berhasil dievakuasi adalah Walih dengan keadaan meninggal dunia (MD). Kurang lebih setengah jam kemudian, Seniyati dalam keadaan meninggal dunia (MD) dievakuasi keluar dari sumur dan dilanjutkan dengan evakuasi Anita yang juga meninggal dunia (MD). Isak tangis keluarga terdengar selama proses evakuasi berlangsung. Setelah dievakuasi, ketiga jenazah korban langsung divisum oleh dokter yang sudah berada di rumah korban.(man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar