Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Santri Ponpes Modern Al Azhar Banyuwangi Keracunan Makanan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sejumlah santri Pondok Pesantren Modern Al Azhar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi keracunan makanan. Mereka mengalami muntah dan diare usai menyantap makanan nasi goreng.

Kapolsek Muncar Kompol Muhammad Zainuri membenarkan terkait informasi tersebut. Hal itu dikuatkan dengan keterangan kepala Puskesmas Tembokrejo, yang telah memeriksa santri.

“Sementara ada tiga santri yang informasinya mengalami diare. Telah mendapat perawatan di dalam pondok oleh Puskesmas,” kata Kapolsek Muncar Kompol Muhammad Zainuri sesuai keterangan Kepala Puskesmas, Kamis (7/10/2021).

Menurut Zainuri, kronologi santri keracunan itu setelah mereka membeli makanan nasi goreng di luar pondok. Usai menyantap makanan tersebut, pagi harinya para santri mengeluh mulas, muntah dan diare. “Mereka membeli nasi goreng di luar pondok, kemudian pagi harinya mengeluh sakit perut dan diare,” katanya.

Hingga saat ini, pihak Puskesmas Tembokrejo masih melakukan perawatan kepada tiga santri tersebut. “Menurut Kepala Puskesmas, santri hanya sakit ringan dan dilakukan perawatan di dalam pondok,” katanya.

Pihak Polsek Muncar juga tengah menyelidiki kasus keracunan makanan ini. Polisi juga meminta sample sisa makanan dan kotoran bekas muntah para santri untuk diamankan. “Kami sudah menempatkan anggota di sana untuk menyelidiki kasus ini. Sementara masih menunggu perkembangan,” pungkasnya. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar