Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sandiaga Uno Janji Fasilitasi Ponorogo Masuk dalam Jaringan Kota Kreatif Dunia

Sandiaga Uno dan Bupati Sugiri Sancoko saat berbincang. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno nampaknya all out dalam membantu Kabupaten Ponorogo lebih mendunia. Setelah mendukung penuh pendaftaran Reog Ponorogo sebagai warisan budaya tak benda ke Unesco, Kemenparekraf juga berjanji bakal memfasilitasi kabupaten ini masuk dalam Unesco Creative Cities Networking (UCCN) atau Jaringan Kota Kreatif Dunia.

“Warga Bumi Reog pasti akan bangga, Ponorogo bisa masuk UCCN,” kata Sandiaga Uno, Sabtu (27/7/2022) malam.

Buat Kemenparekraf sendiri, jika Kabupaten Ponorogo masuk dalam UCCN, tentu akan sangat luar biasa. Tidak banyak kota di Indonesia maupun di dunia yang bisa menembus. Sebab, penilaiannya juga sangat mendetail. Begitu masuk UCCN, event-event dunia nantinya juga akan singgah ke Ponorogo.


“Sehingga dampak positif dari menjadi jaringan Kota kreatif Unesco ini, bakal banyak event dunia yang dibawa ke Ponorogo,” katanya.

Untuk menuju tujuan tersebut, Sandi berpesan kepada Bupati Sugiri Sancoko untuk memimpin perjuangan menuju bagian dari jaringan kota kreatif dunia. Sebab, dengan leadership dari bupati, pasti bisa capai atau diwujudkan. Energi positif dan spirit dari Bupati Sugiri Sancoko harus disiapkan untuk ikhtiar Ponorogo masuk jaringan kota kreatif dunia ini.

“Harus Pak bupati sendiri yang mengawal ini, jangan diserahkan ke jajaran lainnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyatakan kesiapannya, jika kabupaten ini masuk dalam jaringan kota kreatif dunia. Dimana UCCN telah membentuk jejaring 295 kota dari 90 negara.

“Kami siap, kami juga sudah presentasi di depan beliau, insya Allah persiapan sudah matang. Mohon bimbingan di bawah Mas Menteri Sandi,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev