Peristiwa

Sampang Gempa Warga Merasa Oleng

Pejabat BPBD Jatim menunjukkan lokasi kejadian gempa di Warning Receiver System (WRS) BMKG melalui layar monitor Pusdalops BPBD Jatim.

Sampang (beritajatim.com) – Getaran gempa berkekuatan 6,7 magnitudo berpusat di Malang, Jawa Timur, berimbas hingga ke Sampang, Sabtu (10/4/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Asroni membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, getaran gempa dirasakan sekitar pukul 14.15 WIB.

“Gempa berada pada 8.95 Lintang Selatan, 112.48 Bujur Timur atau 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi gempa tersebut berada di kedalaman 35 kilometer,” terangnya.

Meski gempa terjadi singkat, tetapi kata Asroni, cukup membuat warga di kota Bahari setempat khawatir dan ramai membicarakan gempa tersebut. “Getarannya singkat sekali, tidak bisa dijelaskan secara rinci, hanya memang warga heboh, tidak ada kerusakan,” tegasnya.

Terpisah, menurut Yuni warga Kelurahan Rongtengah, dirinya mengaku sempat oleng dan terjatuh saat duduk di teras rumahnya. “Saya sempat oleng dan jatuh dari kursi, ya kemungkinan karena saya tidak pernah merasakan gempa sebelumnya,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar