Peristiwa

Sampang Banjir, Ratusan Warga Terisolasi

Pemadaman listrik akibat banjir Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Luapan sungai Kemuning cukup membuat warga korban banjir menderita. Selain gelap gulita, sejumlah warga di Kelurahan Rongtengah tidak bisa keluar karena terisolasi dikelilingi banjir.

“Daerah kami memang tidak ada genangan air karena posisinya berada di perbukitan. Tetapi, kami justru terisolasi karena dikelilingi oleh banjir dan tidak bisa keluar,” ucap Sinol, warga setempat, Kamis (10/12/2020).

Sinol mengatakan, selama menjadi warga Sampang dan selalu terisolasi saat banjir. Dirinya beserta warga lainya sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah termasuk nasi bungkus yang katanya dibagikan kepada korban banjir.

“Selama saya ada di Rongtengah ini tidak pernah mendapatkan bantuan saat banjir, tetapi kami tidak mengharapkan hanya memberi tahu bahwa kami masih bisa bertahan,” imbuhnya.

Hingga malam ini, banjir masih mengenanggi ribuan rumah warga di wilayah perkotaan. Sebagian listrik juga masih dilakukan pemadaman.

“Kami berharap banjir ini segera surut, karena sebagai rakyat jelata kami sudah cukup menderita akibat banjir ini,” ucap Yudik, warga kota Sampang. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar