Peristiwa

Sampang Banjir Lagi

Sampang (beritajatim.com) – Banjir luapan sungai Kemuning serta banjir bandang air hujan kiriman dari wilayah tengah Kabupaten Sampang tiada henti menerjang pemukiman penduduk di kawasan perkotaan. Karena banjir selalu datang dan pergi, banyak warga enggan menurunkan barang elektroniknya dari atas loteng.

“Sementara ini barang elektronik saya masih diamankan di atas loteng, karena banjir masih sering datang dengan tiba-tiba,” kata Rahmad Kurniawan, warga korban banjir di Kelurahan Delpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Senin (14/12/2020).

Banjir luapang sungai Kemuning

Pria yang akrab disapa Wawan ini mengatakan, selama awal Desember 2020 ini, wilayahnya telah terendam banjir tiga kali dengan kurun waktu sekitar 5 hari.

“Sudah tiga kali banjir tetapi tidak dalam waktu berurutan dan kondisi ini akan terus berlangsung hingga Januari mendatang,” imbuhnya.

Terpisah, Anang Joenaidi kepala BPBD setempat membenarkan jika hari ini Sampang kembali dilanda banjir.

“Tetapi volumenya lebih rendah dari banjir Kamis lalu,” singkatnya.

Pantauan di lokasi, banjir yang melanda Sampang saat ini terdalam sekitar 50 Cm, sedangkan beberapa ruas jalan raya juga terendam banjir hingga memutuskan jalur tengah terutama menuju pantura. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar