Peristiwa

Sambut Nyepi, 12 Ogoh-Ogoh Diarak Keliling Kenjeran

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka menyambut hari raya nyepi tahun baru saka 1941/ 2019, umat Hindu di Surabaya ramai-ramai menyaksikan langsung 12 Ogoh Ogoh yang diarak mengelilingi jalan Kenjeran dan area sekitarnya.

12 ogoh-ogoh yang diarak merupakan bagian dari pawai seni ogoh-ogoh menyambut hari raya Nyepi yang dilaksanakan di Pura Segara Kenjeran.

Rute pawai seni ini start dari Pura Segara Kenjeran – Jalan Memet, Jalan Gading Pantai. Sedangkan titik utama pawai ada di Jalan Kenjeran, berlanjut ke Jalan Wiratno hingga ke pertigaan area Pantai Mentari, kembali ke Jalan Wayan Doyo dan finish di Pura segara Kenjeran.

Acara pawai seni ini adalah cara tahunan yang sudah menjadi tradisi. Pawai ini juga bagian dari rangkaian ulang tahun kota surabaya, sebut salah satu pawai seni ini saat membuka pawai.

Pak Nyoman, salah seorang warga hindu lokal juga berujar bahwa ini sudah tiap tahun menahun dilaksanakan. Biasanya acara pawai ini didukung oleh Pmerintah Kota Surabaya dan juga TNI AL sekaligus Polri (juf/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar