Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sambut Nataru, Astra Infra Terjunkan 1000 Petugas Khusus di Jalan Tol

Satgas Nataru yang akan diterjunkan tujuh ruas jalan tol milik Astra Infra

Jakarta (beritajatim.com) – Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) optimalisasi layanan operasional maupun infrastruktur telah disiapkan untuk mendukung keselamatan berkendara di jalan tol ASTRA Infra. ASTRA Infra merupakan kelompok usaha ASTRA yang telah berkontribusi di infrastruktur jalan tol sepanjang 357,5 km melalui 7 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Diantaranya, Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Kunciran-Serpong dan Kebon Jeruk-Ulujami. Nah, di 7 BUJT tersebut, Astra Infra juga memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik dan bebas dari perambuan maupun pekerjaan peningkatan jalan.

“Pada Nataru tahun ini, kami telah menyiapkan petugas khusus atau Satuan Tugas (Satgas) Nataru yang berjumlah lebih dari 1000 personil yang terdiri dari petugas Sentra Informasi & Komunikasi, Patroli, Derek, Medis, Rescue, Patroli Jalan Raya (PJR), pemeliharaan jalan tol, hingga keamanan,” kata CEO Toll Road Business Group Kris Ade Sudiyono, saat gathering dengan media melului zoom meeting, Rabu (8/12/2021).

Kesiapan lainnya, lanjut Kris, sebanyak 179 unit Warning Light dan 552 Closed-Circuit Television
(CCTV) di jalan tol ASTRA Infra pun terdata berfungsi dengan baik. Sedangkan untuk layanan keamanan dan kenyamanan telah disiapkan total 34 armada PJR, 47 armada derek, 9 kendaraan rescue dan 18 ambulans.

Bagi pengguna jalan tol yang memerlukan informasi maupun bantuan saat di jalan tol, ASTRA Infra juga memastikan bahwa petugas call center selalu siaga 24 jam. “Kami juga memastikan penerapan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 yang ketat termasuk Satgas Nataru yang telah mendapatkan vaksin Covid-19,” ungkapnya.

“Seiring dengan kebijakan PPKM di tengah momen Nataru, ASTRA Infra tetap siap siaga melayani melalui kampanye Nataru Setuju. Yakni, suatu pengalaman perjalanan di jalan tol ASTRA Infra di momen Natal dan Tahun Baru dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan berkendara agar selamat sampai tujuan,” lanjutnya.

Pada acara Virtual Media Gathering itu, ASTRA Infra juga berbagi informasi tentang kesiapan layanan NATARU SETUJU (Selamat Sampai Tujuan) di tengah kebijakan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Dalam acara tersebut Group CEO Djap Tet Fa mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan terus meningkatkan kontribusinya untuk kemajuan infrastruktur di Indonesia.

Tet Fa menjelaskan, beberapa pencapaian ASTRA Infra di tahun 2021 di antaranya adalah peningkatan kepemilikan saham PT Marga Lingkar Jakarta yang merupakan BUJT Ruas Tol JORR I W2N (Kebon Jeruk-Ulujami) sebesar 14%.

Kemudian, penyelesaian pembangunan Jalan Tol Akses Bandar Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada September 2021. “Sementara Konstruksi Jembatan Ciujung terus berprogres hingga 65% pada akhir 2021. Performa trafik jalan tol yang tentunya menerima dampak dari diberlakukannya PPKM Darurat 2021 kini terus menunjukan pertumbuhannya yang semakin baik,” ujar Tet Fa. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati