Peristiwa

Salip Truk, Pengendara Motor Meninggal di Jalan Desa Tegalsari Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor tewas dengan kondisi luka parah setelah mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan truk yang melintas di jalan raya Desa Tegalsari, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (11/10/2020) malam.

Pengendara motor yang meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan itu diketahui bernama Harminto (56), warga Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Diduga korban terjatuh dari motornya setelah tersangkut saat berusaha mendahului kendaraan truk diesel pengangkut mesin combi.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan di jalan desa yang menewaskan pengendara motor itu berawal saat Harminto mengendarai sepeda motor Honda dengan nomor polisi (Nopol) S 6149 JA. Pria tua pengendara motor itu hanya sendirian dan berjalan dari arah barat di jalan Desa Tegalsari itu.

Ketika sampai di sekitar lokasi kejadian, Harminto yang menggunakan sepeda motor Supra Fit itu berusaha mendahului kendaraan truk dengan Nopol K 1401 VA. Yang mana kendaraan truk itu dikemudikan oleh Sugiyono (36), warga Desa Kutuk, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

“Saat sampai di TKP itu pengendara motor berusaha mendahului kendaraan truk yang jalan searah. Namun saat mendahului itu pengendara motor kurang bergerak ke kanan,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Karena kurang bergerak ke kanan itu membuat pengendara motor itu membentur bangian samping dari kendaraan truk yang didahuluinya itu. Sehingga pria tua pengendara motor supra itu langsung terjatuh dari motornya di tengah jalan desa yang kondisinya memang sempit hingga akhirnya mengalami luka-luka.

“Akibat kejadian itu pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan akhirnya meninggal dunia. Untuk kondisi jalannya sempit dan kanan kiri adalah area persawahan serta tidak ada lampu penerangan jalan,” sambungnya.

Sementara itu, setelah kejadian itu jenazah korban langsung dievakuasi dari TKP dan dibawa puskesmas Widang, Kecamatan Widang, Tuban. Sedangkan petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban langsung melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi serta mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat itu untuk proses lebih lanjut.

“Kita selalu menghimbau untuk para pengendara supaya selalu berhati-hati saat berkendara. Utamakan keselamatan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar