Peristiwa

Salip Dump Truk, Pengendara Motor Nyaris Terlindas

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)– Nyawa Gunawan (36) ibarat dua bagian. Warga asal Desa Kedungbocok, Kecamatan Tarik, Sidoarjo itu nyaris terlindas kendaraan dump truk di Jalan Raya Desa Petiken Driyorejo, Gresik. Pasalnya, motor yang dikendarai sudah oleng ke kanan saat menyalip dump truk.

Beruntung dalam kecelakaan lalu lintas itu, Gunawan hanya mengalami luka-luka pada sekujur tubuhnya karena terseret kendaraan dump truk.

Kejadian laka lantas itu berawal Gunawan yang mengendarai Yamaha Vixion nopol W 3264 WK dengan mengenakan helm tanpa SIM C berjalan dari arah utara ke selatan. Saat melintas di Jalan Raya Desa Petiken Driyorejo, Gresik. Gunawan mendahului dari sisi kiri kendaraan dump truk nopol L 8826 UA dikemudikan Sumin yang berjalan searah.

Sewaktu mendahului, Gunawan kurang memperhatikan arah depan dengan jelas serta, tidak dapat mengendalikan setir. Sehingga, oleng ke kanan karena jarak sudah dekat, dan ruang gerak yang sempit lalu embentur bodi samping kiri dump truck dan, sempat terseret.

Mengetahui dump truknya menyenggol pengendara motor. Sumin menghentikan kendaraannya. Selanjutnya, Gunawan dibawa ke RS Citra Medika Balongbendo, Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan.

“Penyebab laka ini karena pengendara motor kurang memperhatikan arah depan saat mendahului,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Senin (8/07/2019).

Yossy menjelaskan dirinya menghimbau dengan banyaknya pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan agat berhati-hati saat mengemudi di jalan raya, dan mematuhi peraturan lalu lintas. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar