Peristiwa

Salat Jumat di Masjid Agung Jombang Berjarak Satu Meter

Foto ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Salat Jumat di Masjid Agung Baitul Mukminin (Masjid Jamik) Jombang tetap dilaksanakan, Jumat (27/3/2020). Namun demikian, barisan (saf) salat tersebut tidak seperti pada Jumat sebelumnya.

Kini para jemaah harus mengatur jarak. Mereka tidak berdempet-dempetan, namun harus berjarak satu meter antara satu dengan lainnya. Meski begitu hal tersebut tidak mengurangi kakhusukan Salat Jumat di masjid yang berada di alun-alun Jombang tersebut.

Pada saat masuk masjid juga demikian. Para jemaah terlebih dulu harus mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang sudah disiapkan. “Ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona. Saf berjarak satu meter,” kata Ketua Ta’mir Masjid Baitul Mukminin Jombang H. Harly Yusuf Wibisono.

Harly menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga berkordinasi dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jombang. Hasilnya, untuk di Jombang Salat Jumat tetap dilaksanakan. Karena Jombang tidak masuk dalam zona merah penyebaran corona.

Ketika memasuki masjid, para jemaah juga diharuskan mengikuti protokol yang ada. Yakni mencuci tangan di tempat yang disediakan, kemudian baru mengambil air wudu. Ketika masuk masjid, jemaah juga disiapi hand sanitizer. “Insya Allah seluruh jemaah di masjid ini semua sehat,” pungkas Harly. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar