Peristiwa

Salah Satu Pembunuh Penata Busana Kenal dengan Korban

Jember (beritajatim.com) – Polisi menangkap tiga tersangka pembunuhan Yohanes Satriyo Leonardo Gerry (36), seorang fashion stylist atau penata busana, di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Salah satu pelaku sudah mengenal korban.

Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono mengatakan, Gerry dibunuh pada Rabu (13/5/2020). Namun mayatnya baru ditemukan pada Jumat (15/5/2020) malam di rumahnya. “Ini gara-gara kakak korban yang tidak bisa menghubungi selama dua hari datang. Rumah tertutup, terkunci, dan lampu mati. Kakak korban masuk dan menemukan korban tak bernyawa,” katanya, Senin (18/5/2020).

Dari olah tempat kejadian perkara diketahui, mobil Datsun Go Nopol P 1268 GX dan ponsel milik Gerry hilang. “Kami tangkap dua orang di Kecamatan Ledokombo. Mereka berusaha menjual mobil hasil kejahatan itu. Setelah dikembangkan, tertangkaplah satu tersangka lagi,” kata Aris.

Tiga terduga itu adalah warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, berinisial MM (27), AC (21) dan DC (19). Gerry sudah mengenal MM. MM inilah yang mengajak dua bersaudara, AC dan DC, untuk beraksi.

“Tiga pelaku sudah sepakat dari awal. Dari rumah, mereka sudah menyiapkan pisau akan menghabisi korban, karena dua pelaku terlilit utang dan membutuhkan uang. Mereka ingin menguasai harta korban,” kata Aris.

MM dan AC yang mengeksekusi Gerry. Sementara DC memegangi korban. “Yang pertama kali menusuk korban adalah MM dan kemudian AC,” kata Aris. Selain ditusuk pada bagian leher, kepala Gerry juga dihajar tabung gas elpiji tiga kilogram dari arah belakang. Ketiga tersangka dijerat pasal 339 dan 340 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun dan penjara seumur hidup. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar