Peristiwa

Saklar Terbakar, Pasien Puskesmas Dukuh Kupang Surabaya Berhamburan

Panel listrik konsleting, puskesmas Dukuh Kupang, Surabaya, geger dan pasien pun dievakuasi keluar, Rabu (11/3/2020).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah warga mengaku kaget usai listrik padam yang berujung terbakarnya saklar listrik di Puskesmas Dukuh Kupang, Surabaya, Rabu (11/3/2020). Walhasil, warga pengantar pasien di puskesmas pun harus dievakuasi keluar gedung berlantai dua ini.

Slamet (55) petugas penjaga keamanan Puskesmas Dukuh Kupang menjelaskan, saat itu dirinya mendapatkan laporan adanya listrik mati di dua ruangan. Padahal ruangan lain tak mengalami gangguan. Saat diperiksa ke lantai dua, dirinya mengaku kaget melihat tetangga sebelah puskesmas berkerumun dan berteriak ada api.

“Setelah ada yang teriak api-api gitu saya turun dan seluruh ruangan listriknya padam. Saya pun keluar gedung sembari dibantu petugas Linmas mengambil alat pemadam apar,” jelasnya.

Usai mengambil apar, ia pun lantas menuju titik asap tebal tersebut. Sembari berlari, Selamet pun mengaku jika dirinya mendengar suara ledakan kecil dari panel listrik.

Tak jelas berapa kali, yang pasti terdengar beberapa kali terjadi letupan. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.30 tersebut sontak membuat pasien dan pengunjung puskesmas berhamburan keluar gedung.

“Ada letupan dan saya bersama petugas memadamkan api. Sedangkan petugas lainnnya melakukan evakuasi pasien dan pengantar yang jumlahnya sampai 50 orang,” papar Selamet sembari memberikan keterangan ke petugas.

Sementara menurut pengamatan beritajatim.com di lapangan, panel listrik sudah padam. Panel listrik yang berada di tak jauh dari instalasi pengolahan limbah ini disterilkan takut akan terjadi letupan lagi. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar