Peristiwa

SAI dan AF Peduli Bagikan Sembako ke Abang Becak

Sumenep (beritajatim.com) – Kebijakan Pemerintah memotong rantai penyebaran covid-19 dengan ‘physical distancing’, menyebabkan sebagian warga yang mencari nafkah secara harian, menurun penghasilannya.

Karena itu, Said Abdullah Institute (SAI) bersama Achmad Fauzi (AF) Peduli, membagikan 1.100 paket sembako kepada masyarakat yang penghasilannya menurun sebagai dampak pembatasan pergerakan masyarakat.

“Paket sembako ini sebagai jaring pengaman bagi mereka yang penghasilannya menurun dampak pandemik Covid-19,” kata Achmad Fauzi, Minggu (05/04/2020).

Said Abdullah Institute (SAI) adalah organisasi sosial yang dibentuk oleh anggota DPR RI MH Said Abdullah. Sedangkan Achmad Fauzi (AF) Peduli adalah organisasi sosial yang dibentuk Achmad Fauzi

Menirut Fauzi, kegiatan SAI dan AF Peduli kali ini menyasar abang becak, karena mereka termasuk yang terdampak atas adanya kebijakan “physical distancing”.

“Jadi mereka yang biasanya memiliki pelanggan tetap seperti siswa, akhirnya berkurang penghasilannya akibat sekolah-sekolah diliburkan,” ujarnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat yang mempunyai kemampuan untuk bergotong-royong dan bahu membahu membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan.

“Ini saatnya kita berbagi dan peduli terhadap sesama. Meski mungkin yang kami lakukan ini kecil, tapi selama bermanfaat, kami tetap akan melakukan semampunya,” tutur Fauzi.

Pembagian paket sembako bagi abang becak itu juga melibatkan pengurus PC Muslimat NU Sumenep, kemudian para relawan SAI dan AF Peduli. Semua becak juga disemprot cairan disinfektan oleh para relawan.

“Semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu. Terima kasih untuk para tenaga kesehatan dan elemen lainnya yang menjadi garda terdepan dalam penanganan sekaligus pencegahan pandemi Covid-19,” ucapnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar