Peristiwa

Sah, Abdul Somad Nikahi Fatimah dengan Mahar Emas 224 Gram

Akad nikah Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra, Rabu (28/4/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi menikah dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud (20), gadis cantik asal Perumahan Kepuh Permai, Kecamatan Peterongan, Jombang, Rabu (28/4/2021).

Ijab kabul tersebut digelar di kawasan Peterongan, namun bukan di rumah orangtua Fatimah, Salim Barabud. Jadwal pernikahan tersebut juga lebih cepat dari rencana semula. Pelaksanaan ijab kabul tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Abdul Ghofur.

Dalam prosesi tersebut juga diketahui UAS memberikan mahar berupa emas 244 gram. Meski demikian, Ghofur mengatakan bahwa yang hadir dalam ijab kabul tersebut terbatas. Hanya kerabat dan undangan khusus dari kedua mempelai. “Acaranya tadi sore sekitar jam empat,” sambungnya.

Sontak, foto-foto acara tersebut beredar cepat di media sosial. Layaknya, pengantin UAS dan Fatimah mengenakan baju khusus. UAS mengenakan gamis warna krem, bersongkok dengan warna senada, serta berkalung bunga melati.

Begitu juga dengan Fatimah. Ia mengenakan baju muslim warna krem panjang menjuntai. Fatimah juga berbalut kerudung. Di belakang mempelai, dekorasi motif bunga memberikan kesan tersendiri. Kemudian di samping mempelai nampak kerabat yang ikut hadir.

Pasangan UAS dan Fatimah berpose bersama keluarga usai akad nikah

Ada pula video ijab kabul yang beredar. Dari tayangan itu, UAS mengucapkan ijab kabul dengan bahasa arab yang fasih. Seorang memakai baju serba putih memimpin ijab kabul tersebut. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang diamini seluruh hadirin.

Seperti diketahui, sebelumnya UAS berstatus duda. Itu setelah pria asal Riau tersebut bercerai dengan Mellya Juniarti akhir 2019. Namun sejak sepekan terakhir publik Jombang diramaikan dengan kabar bahwa UAS hendak menikahi gadis cantik asal Kota Santri. Yaitu Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Usia Abdul Somad dengan calon istrinya Fatimah terpaut 24 tahun. Abdul Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya berumur 20 tahun. Kabar pendakwah akan menikahi gadis Jombang kelahiran 1 Oktober 2001 dibenarkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar