Peristiwa

Hari Ini Menuju Kota Sidoarjo

LAZ Nasional LMI Gelar Safari Ramadan Istimewa di Tengah Pandemi

Presiden Direktur Laznas LMI, Agung Wijayanto memberikan paket sembako kepada Takmir Masjid Ad-da'wah

Sidoarjo (beritajatim.com) – Laznas LMI (Lembaga Manajemen Infaq) Pusat Surabaya, menggelar program Safari Ramadan 1442 H di sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan Safari Ramadan itu diisi dengan membagikan bekal puasa, melakukan giat bersih-bersih masjid, dan juga melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat lainnya.

Ketua Panitia Safari Ramadan, Johantara Hafian Harys Fauzi mengatakan, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat di pelosok-pelosok daerah di Indonesia.

“Kami bersafari ke 11 kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah, hari ini kota ke 2 yang kami tempati, yakni Sidoarjo,” kata di sela-sela kegiatan di Masjid Ad-da’wah Perumahan Rewwin Waru Senin (26/4/2021).

Johan menjelaskan jika program ini bertujuan untuk kepedulian dengan sesama. Bahkan dalam kegiatan ini disediakan satu foodtruck siaga pangan. Mobil ini hasil kerjasama dengan kemitraan dengan Pelindo III.

“Mobil ini akan kami bawa untuk keliling dengan membagikan buka puasa, melakukan giat bersih-bersih masjid di daerah-daerah pelosok,” tambahnya.

Para petugas dari Laznas LMI melakukan bersih-bersih di Masjid Ad-da’wah Perumahan Rewwin Waru

Senada, Presiden Direktur Laznas LMI, Agung Wijayanto mengungkapkan, jika bulan Ramadan ini Laznas LMI akan mengunjungi daerah-daerah yang selama ini belum banyak memiliki akses dan mendapatkan bantuan sedikit.

“Di lokasi tersebut selain kami akan memberikan bantuan berupa buka puasa, kami juga akan melakukan giat kegiatan lain, seperti bersih-bersih masjid dan memastikan daerah yang kami kunjungi sudah bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan bahagia karena tidak kekurangan suatu apapun,” tandasnya.

Dalam peduli sesama di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga menerpkan protokol kesehatan dan tidak sampai mendatangkan kerumunan. Karena pembagian menu buka puasa, dilakukan dengan cara diantar ke yang bersangkutan.

“Sedangkan masyarakat yang ikut antri, juga melakukan berjarak dan bergilir secara rapi dan tertib,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu, dan seluruh mitra yang memberi bantuan kerjasama.

“Semoga adanya kerjasama dalam meningkatkan kebermanfaatan ini, bisa membawa kebaikan bersama,” pungkasnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar