Peristiwa

Rutan Medaeng Sidoarjo Banjir, Begini Kondisi Para Tahanan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Medaeng Sidoarjo, Selasa (6/12/2022) siang membuat Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng pun banjir.

Surabaya (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Medaeng Sidoarjo, Selasa (6/12/2022) siang membuat Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng pun banjir.

Tak ayal, air yang turun dari langit itupun menyeruak masuk ke dalam bangunan yang dihuni ribuan orang tersebut.

Kepala Rutan Medaeng Wahyu Hendrajati saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Rutan Medaeng kebanjiran. Hendra biasa dia disapa menambahkan jika Rutan Medaeng tiap musim hujan menjadi langganan banjir.

“ Dari dulu banjir mbak kalau hujan deras, oleh karena itu Rutan sedang progres penataan ulang,” ujar Hendra, Selasa (6/12/2022).

Masih kata Hendra, meski banjir namun aktifitas 1.236 warga binaan yang ada di Rutan Medaeng tetap normal seperti biasa, yang menjalani persidangan juga masih bisa seperti biasa.

“Kalau hujan lebat, air naik dan menggenang. Satu jam sudah normal lagi pasca hujan mereda,” ujarnya.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Medaeng Sidoarjo, Selasa (6/12/2022) siang membuat Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng pun banjir.

Terpisah kasi pidum Kejari Surabaya Ali Prakosa mengatakan aktifitas persidangan tetap normal seperti biasa, meski sempat ada kendala wifi yang troble. “Sekarang sudah normal, dan bisa sidang lagi,” ujarnya.

Sementara dari video yang diterima beritajatim.com, tampak air masuk ke dalam Rutan setinggi mata kaki orang dewasa. Para petugas tampak bersiaga memantau kondisi para warga binaan. Sementara beberapa warga binaan juga tampak menguras air yang masuk ke blok tempar tinggal mereka. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar