Peristiwa

Rumah Zakat Ajak Anak-anak Mendongeng

Surabaya (beritajatim.com) – Sedikitnya 550 anak Taman Pendidikan Alquran (TPQ) semangat mendengarkan dongeng Islami dari Kak Zaki, Kampung Dongeng Jombang. Acara yang di gelar oleh Rumah Zakat ini merupakan kegiatan Indonesia mendongeng 7 yang digelar serentak di 54 kota besar di Indonesia.

Menurut Fitriana, Koordinator Relawan Nusantara Rumah Zakat Surabaya, kegiatan ini sengaja dilakukan serentak pas di saat liburan akhir tahun sehingga anak-anak tak disibukkan dengan tontonan di televisi yang sarat dengan film-film dari Hollywood.

“Dan Alhamdullilah tahun ini pesertanya naik cukup besar dari target semula hanya 500 anak menjadi 550 anak. Dibanding tahun lalu yang hanya 300 anak, tahun ini cukup besar,” ungkap Fitriana disela acara Indonesia Mendongeng 7 di Kantor Pusat Telkom Surabaya, Rabu (25/12/2019).

Tak hanya mendogeng, tim Rumah Zakat juga menyisipkan pengetahuan tanggap bencana terutama bencan kebakaran yang kerap terjadi di Surabaya. Bahkan anak-anak pun diajarkan teknik-teknik dasar memadamkan api serta menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana kebakaran.

“Anak-anak juga membuat pesawat cita-cita yang merupakan doa bagi cita-citanya mereka nantinya. Kami juga menghadirkan pakar Psikologi untuk menyemangati anak-anak agar semangat meraih impiannya,” tandas Fitriana. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar