Peristiwa

Rumah Yatiman Roboh Diterjang Bencana

Nganjuk (beritajatim.com) – Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letnan Kolonel Kav Joko Wibowo meninjau rumah milik Yatiman (77) di Desa Bulu, Kecamatan Berbek. Rumah tersebut roboh akibat hujan deras disertai banjir yang terjadi Jumat dini hari (28/2/2020) sekitar pukul 01.15 WIB.

Dandim yang didampingi Danramil 0810/04 Kapten Inf Khoirul Ma’sum dan Camat Berbek Nurbinti, serta Kades Bulu Agus, terlihat berbincang bincang dengan Yatiman. Yatiman menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah rumah tersebut. Namun diaku Yatiman bahwa dirinya sekeluarga saat ini tinggal di bagian rumah yang tidak ikut roboh.

Diinformasikan ambruknya rumah Yatiman (77) berawal dari hujan yang tinggi saat kejadian. Tentu saja, itu mengakibatkan debit air di kali Tungga naik dan merendam rumah Yatiman. Dampaknya, tembok mengalami longsor yang mengakibatkan rumah roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Sementera itu, Dandim Letkol Joko Wibowo dalam kunjungannya langsung memerintahkan prajurit TNI yang bertugas di Koramil Berbek untuk mengevakuasi puing-puing kayu yang masih menumpuk pasca robohnya rumah tersebut. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyerahkan santunan berupa sembako kepada keluarga Yatiman.

Letkol Joko Wibowo berharap keluarga yang sedang berduka dapat diberi kesabaran dan ketabahan, serta Dandim juga memerintahkan kepada Danramil 0810/04 untuk berkomunikasi dengan unsur Forpimcam Berbek guna penanganan lebih lanjut pembangunan rumah korban. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar