Peristiwa

Rumah Warga Tumpang Malang Terbakar

Malang (beritajatim.com) – Sebuah dapur milik Senan (78), warga di Jalan Cempaka, Dusun Kebon, Desa Kebonsari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, hangus stelah mengalami kebakaran, Selasa (11/8/2020) pagi.

Ketua RW 8 B, Dusun Kebon, Desa Kebonsari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Sulaiman mengatakan, kejadian itu bermula ketika Senan memasak di tungku, kemudian mengenai tumpukan kayu yang ada tepat disampingnya.

“Ketika sedang memasak tersebut, salah satu butiran apinya mengenai tumpukan kayu, lantas api itu membesar dan hingga tuan rumah tidak mampu mengendalikannya,” kata Sulaiman.

Beruntungnya, lanjut Sulaiman kobaran api segera diketahui warga sekitar. Mereka kemudian berupaya menyiram kobaran api dengan air.

“Sehingga api tidak sampai membakar keseluruhan rumah, hanya mengenai dapurnya saja,” imbuhnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian material mencapai 20 juta rupiah. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.10 Wib dan berhasil dipadamkan pada sekitar 11.00 Wib oleh mobil Pemadam Kebakaran dari Pemkab Malang.

“Sebelum kejadian itu, tetangga sekitar sudah mengingatkan agar tidak meletakkan tumpukan kayu disamping tungku. Namun tidak digubris oleh korban,” pungkas Sulaiman. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar