Peristiwa

Rumah Warga Trowulan Ludes Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di Trowulan tepatnya di Dusun Brumbung, RT. 01, RW. 01, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, pada Selasa (02/06/19). Kejadian ini diakibatkan oleh adanya arus pendek (konsleting Listrik). Pukul 14.15, api mulai melahap bagian belakang rumah dari pasangan Solikin dan Iswiyah.

Pihak Damkar BPBD Kota Mojokerto yang mendapat laporan segera datang ke tempat kejadian. 1 Unit Damkar BPBD Kota Mojokerto dikerahkan dibantu warga sekitar atasi kebakaran tersebut.

Setelah beberapa menit melakukan proses pemadaman, setidaknya pada ukul 15.00 WIB, api berhasil dijinakkan dan dinyatakan Padam. Api tak hanya menghanguskan bangunan dapur tetapi juga mengludeskan semua perabotan dan alat masak yang ada.

Api dinilai cepat menyebar dan menghanguskan bangunan berukuran 3 x 5 meter tersebut.T iupan angin dan konstruksi bangunan (Dapur) semi permanen yang terbuat dari bambu (gedek) tersebut menjadi salah satu penyebab cepatnya api menyebar.

Untungnya pada kejadian tersebut pemilik rumah selamat. Kepala BPBD Kota Mojokerto telah menkonfirmasih bahwa dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa melainkan kerugian secara materil. Kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir sebesar 30 juta rupiah. [lis/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar