Peristiwa

Rumah Warga Pulau Giliraja Terbakar, Surat Nikah Hangus

foto: ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) –  Kebakaran hebat nyaris meludeskan rumah warga Desa Jate, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Kebakaran tersebut menimpa rumah orang tua mantan Kepala Desa Jate, Rahem. Dalam kebakaran itu, atap rumah hangus. Selain itu, sejumlah dokumen penting seperti ijazah dan surat nikah, juga tidak bisa diselamatkan.

“Yang hangus itu atap rumah di sisi tengah dan belakang. Sementara, di bagian depan rumah masih utuh. Tapi isi rumah seperti ijazah dan surat nikah, ikut hangus terbakar,” ujar Rahem, Rabu (17/07/2019).

Beruntung tidak ada korban dalam musibah kebakaran itu. Saat kejadian, penghuni rumah sedang tidak berada di dalam rumah.

“Waktu kebakaran, ibu saya sedang berada di rumah bibi. Saat hendak mematikan TV, bibi melihat rumah sudah terbakar,” terang Rahem.

Ia mengaku belum tahu penyebab kebakaran tersebut. Rumah berukuran 9×6 meter itu tidak ada aliran listrik atau benda lain yang memungkinkan terjadinya kebakaran itu.

“Kami belum tahu api itu muncul dari mana. Saat diketahui, api sudah membesar dan menghanguskan seisi rumah,” ucapnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar