Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah Warga Lamongan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 10 Juta

Warga bahu membahu melakukan pemadaman di rumah milik Suweno, warga Dusun Sambung Desa Sidomulyo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan yang terbakar

Lamongan (beritajatim.com) – Rumah milik Suweno (60), warga Dusun Sambung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantup, Lamongan, ludes dilalap si jago merah, Rabu (11/8/2021).

Sejumlah barang dan peralatan dapur hangus terbakar dalam kejadian tersebut. Petugas setempat masih mendalami penyebab pasti kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan kompor gas elpiji di rumah tersebut.

Kebakaran ini berlangsung sekira pukul 13.35 WIB. Untungnya, bangunan rumah milik Suweno yang terbakar itu berhasil dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran Lamongan. Sehingga, kobaran api tidak sampai menjalar ke bagian rumah lainnya di sekitar TKP. “TApi yang berkobar bisa kita padamkan sekitar pukul 14.30 WIB,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Lamongan, Amri.

Lebih lanjut, Amri mengatakan bahwa warga sekitar dan pemilik rumah telah merespon dengan cepat dan tanggap. Saat mengetahui ada api yang muncul dari rumah korban, mereka beramai-ramai bergerak dan berupaya memadamkan api meski dengan peralatan seadanya.

Seiring dengan itu, sebagian warga lainnya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama informasi itu disampaikan ke PMK (Petugas Mencegah Kebakaran), lalu petugas langsung meluncur dan tiba di lokasi kebakaran tersebut pada pukul 14.05 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Amri juga mengatakan, bahwa pipa air dari kendaraan petugas bisa menjangkau lokasi dengan mudah. “Tidak ada kendala saat 1 unit kendaraan PMK menuju titik lokasi kejadian. Selang air juga bisa menjangkau lantai dua,” lanjut Amri.

Guna memastikan agar tidak ada lagi bara api yang menyala, setelah menaklukkan si jago merah, lima orang petugas PMK juga melakukan pembasahan secara merata pada semua bagian dari sisa-sisa kebakaran tersebut.

Dari informasi yang didapat, dalam insiden ini, luas ukuran bangunan yang terbakar adalah 6 X 10 m². Pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp 10 juta. Kabar baiknya, tidak ada korban jiwa, hanya separuh bangunan yakni bagian dapur yang ludes dilalap si jago merah. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar