Peristiwa

Rumah Warga di Probolinggo Dilempari Bondet

Foto: ilustrasi

Probolinggo (beritajatim.com) – Rumah Busar (24) warga Dusun Caowan, Desa Keramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tiba-tiba gempar setelah terjadi ledakan bondet pada Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 02.45 WIB.

Informasi yang dihimpun, bondet sengaja dilempar oleh orang tak dikenal sebelum meledak. Akibatnya jendela beserta kaca depan rumah tempat kejadian perkara hancur berantakan.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso mengungkapkan, Busar (korban) sebelum kejadian tidur di kursi ruang tamu depan pada pukul 01.00 WIB. Soal siapa yang melempar bondet, Busar tak tahu persis. Ia mengaku hanya mendengar ledakan dahsyat.

“Mendengar kedakan itu, korban bersama keluarganya bergegas bangun dan bergegas lari melalui pentu samping rumahnya sebelah barat, ia berteriak setelah melihat kondisi kaca dan jendela rumahnya hancur,” terang Rizky, saat dihubungi melalui selulernya.

Dari kondisi itu, warga kemudian berdatangan ke rumah korban, dan melaporkan peristiwa ledakan bondet tersebut. Tim Identifikasi Polres Probolinggo, yang datang beberapa saat kemudian langsung melakukan olah TKP.

Polisi melakukan olah TKP di lokasi rumah yang dilempar bom bondet, Selasa (19/11/2019).

“Sementara barang bukti yang kami amankan seerpihan kaca, dan serpihan kertas bungkus bondet dan serpihan-serpihan lainnya, termasuk isi bondet,” terangnya.

Rizky menagatakan, belum diketahui motif dari insiden itu, yang jelas bondet yang meledak di rumah warga Bantaran, Probolinggo, dilempar oleh orang tak dikenal, dan kini pihaknya masih tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku.(eko/ted) 



Apa Reaksi Anda?

Komentar