Peristiwa

Rumah Warga di Paspan Banyuwangi Ambruk

Anggota Koramil Glagah bersama warga gotong royong membersihkan dan mengangkat puing-puing reruntuhan bangunan rumah milik Abdul Rohman di Dusun Sukosari Desa Paspan Kecamatan Glagah, Jumat (3/1/2020).

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Dusun Sukosari, Desa Paspan, Kecamatan Glagah ambruk, Jumat (3/1/2020) dini hari. Rumah tersebut diketahui milik Abdul Rohman. Kondisi rumah yang terbuat dari bahan kayu itu terlihat rata dengan tanah. Seluruh isi di dalam rumah juga ikut tertimbun reruntuhan.

Menurut keterangan, kejadian sekitar Jumat 02.30 WIB. Saat itu sedang terjadi hujan deras. Beruntung, penghuni rumah sebanyak 5 orang berhasil menyelamatkan diri. “Sekitar Jam 02.30 WIB mendengar suara retakan kemudian membangunkan seluruh keluarga untuk keluar rumah, kemudian beberapa saat rumah ambruk,” kata Abdul Rohman.

Akibatnya, keluarga Abdul Rohman saat ini tak memiliki tempat tinggal. Dia bersama istri dan ketiga anaknya mengungsi ke rumah saudaranya. “Kita sudah terjunkan tim reaksi cepat (TRC) ke lokasi untuk assessment, kemudian melakukan langkah lanjutan yaitu pembersihan dan pengangkatan puing-puing reruntuhan rumah,”

“Di lokasi kita berkordinasi dengan Babinsa, Pemerintah Desa, Kecamatan dan warga setempat,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharam.

Mengenai penanganan warga, pihaknya telah memberikan bantuan logistik. “BPBD Kabupaten Banyuwangi memberikan bantuan kebutuhan dasar dan paket lainnya,” jelasnya. Akibat kejadian ini, kerugian warga ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (rin/kun)

Ket : Anggota Koramil Glagah bersama warga gotong royong membersihkan dan mengangkat puing-puing reruntuhan bangunan rumah milik Abdul Rohman di Dusun Sukosari Desa Paspan Kecamatan Glagah, Jumat (3/1/2020).





Apa Reaksi Anda?

Komentar