Peristiwa

Rumah Warga Bojonegoro Roboh Diterjang Angin Kencang

Bojonegoro (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro. Hujan terjadi hampir merata. Akibatnya, satu bangunan dapur milik warga dilaporkan roboh. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (30/1/2020).

Satu bangunan dapur yang roboh itu, milik Sri Kuntini (40) Warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu. Bangunan yang berdinding anyaman bambu berukuran 4 meter x 6 meter itu roboh. Sehingga mengenai barang-barang yang ada di dalam rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta,” ujar Camat Sukosewu, M Yasir.

Selain rumah roboh, hujan juga mengakibatkan sejumlah pohon penghijauan tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan Basuki Rahmad. Pohon yang tumbang itu menutupi akses Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Pondok Bambu Bojonegoro.

Dengan adanya kejadian tersebut, Tim SAR Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi AKP I Gusti Putu Sumantri melakukan proses evakuasi. Mereka memotong pohon yang tumbang dan membersihkan ranting.

“Kami mohon kerjasama kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam disekitar agar segera melaporkan kepada kami atau kantor polisi terdekat, sehingga kami dapat bergerak cepat ke lokasi,” imbuhnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar