Peristiwa

Rumah Terbakar, Seorang Nenek Terjebak dan Meninggal Dalam Rumah

Petugas memadamkan apu dalam insiden kebakaran rumah di Jl.Girilaya X No.33A, Banyu Urip, Banyu Urip, Surabaya, Selasa, (3/12/2020).(Damkar)

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang nenek terjebak dalam insiden kebakaran di Jl.Girilaya X No.33A, Banyu Urip, Surabaya, Selasa (3/12/2020). Nenek yang diketahui bernama Endang Mucraeni (67) itu, tak bisa diselamatkan lantaran api membara cukup cepat. Terlebih, rumah semi permanen miliknya banyak menggunakan material kayu sehingga mempercepat besarnya api.

Nova (36), tetangga korban menjelaskan, kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Ia pun lantas menghubungi nomor darurat 112 untuk membantu proses pemadaman. “Maaf ada kebakaran tadi pagi. Ada korban satu nenek yang terjebak,” jelasnya.

Usai memperoleh informasi, petugas pun lantas menerjunkan mobil damkar Pos Pakis TVRI. Karena berada dalam kawasan padat penduduk dan rumah cukup lebar, petugas pun kembali memanggil unit damkar lain dengan total 16 kendaraan.

Karena petugas kesulitan menuju lokasi, mobil damkar pun terpaksa harus parkir di jarak 200 meter dari lokasi kejadian. Hingga akhirnya petugas menerjunkan unit Walang Kadung untuk terjun ke lokasi.

“Ada unit Walang Kadung yang ke lokasi langsung. Sedangkan unit lain melakukan pemadaman dari jarak jauh. Selang tambahan pun dipakai supaya bisa menjangkau lokasi,” papar Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Selain itu akibat kebakaran ini tercatat ada satu unit sepeda motor ikut terbakar. Untuk rumah yang terbakar berukuran 5 meter dengan panjang 14 meter. Beruntung api tak menjalar ke rumah lain yang berada di sekitar. “Api pokok padam 50 menit usai petugas tiba lokasi. Ada mobil bantuan penyuplai air supaya mobil pemadam tak oerlu bolak-balik ke lokasi untuk mencari air,” tandasnya. (man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar